https://mojokerto.times.co.id/
Berita

BPBD Kabupaten Mojokerto Berangkatkan Relawan dan Bantuan ke Lumajang

Senin, 06 Desember 2021 - 11:17
BPBD Kabupaten Mojokerto Berangkatkan Relawan dan Bantuan ke Lumajang Apel pelepasan tim relawan BPBD Kabupaten Mojokerto untuk aksi kemanusiaan di Semeru, Minggu (5/12/2021) (Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES MOJOKERTO, MOJOKERTO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto berangkatkan puluhan relawan dan ribuan bantuan, Minggu (5/12/2021). BPBD Kabupaten Mojokerto bersama tim relawan akan membantu dalam proses penyelamatan korban yang menimpa masyarakat di wilayah Gunung Semeru.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Soepangkat mengatakan bahwa bantuan relawan dan logistik sudah dikirim tadi malam. Pagi ini tim sudah sampai untuk menyalurkan bantuan dan melakukan aksi penyelamatan.

"Teman-teman relawan yang berangkatkan tadi malam sekitar 32 orang," terang Djoko kepada TIMES Indonesia, Senin (6/12/2021).

BPBD Kabupaten Mojokerto 2

Selain puluhan relawan, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako dan selimut. Tujuannya untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh penyintas letusan gunung Semeru.

"Sedangkan bantuan yg di salurkan oleh BPBD Kabupaten Mojokerto berupa paket sembako sejumlah 1.215 paket. Lalu selimut 200 lembar," pungkasnya.

Data terbaru Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), per Minggu (5/12/2021) pukul 17.30 WIB, korban meninggal dunia akibat Gunung Semeru meletus sebanyak 14 orang. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu (4/12/2021) juga mengakibatkan puluhan orang terluka, dan ribuan jiwa mengungsi. BNPB juga mencatat jumlah pengungsi mencapai 1.300 jiwa. Jumlah ini bisa bertambah. (*)

 

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.