https://mojokerto.times.co.id/
Berita

Ada Lomba Video Tiktok dan Workshop Fotografi di Batu Creative Festival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 18:42
Ada Lomba Video Tiktok dan Workshop Fotografi di Batu Creative Festival 2024 Pengunjung berselfie dengan background karya yang dipamerkan oleh PFI Malang saat di Pasar Induk Among Tani Kota Batu Kamis (25/4/2024). (PFI Malang for TIMES Indonesia).

TIMES MOJOKERTO, BATU – Dinas Pariwisata Kota (Disparta) Batu menggelar Batu Creative Festival 2024 di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, Kamis-Jumat (25-26/4/2024).

Kegiatan ini meliputi Lomba Video Tiktok dan Workshop Fotografi dengan pemateri dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Komunitas Fotografi Indonesia (KFI). Sebagai rangkaian kegiatan Batu Creative Festival 2024, digelar juga pameran fotografi dengan tema "Memories Kota Batu". Pameran ini dihelat di Pasar Induk Among Tani Kota Batu, yang menampilkan 30 foto karya 15 anggota PFI Malang.

Kedisparta Kota Batu Arief As Siddiq berharap ikon wisata maupun potensi wisata di Kota Batu dapat diangkat ke media sosial lewat Batu Creative Festival 2024, baik lewat video seperti Tiktok maupun fotografi. "Selain dapat menggali dan mengembangkan kreativitas anak muda  maupun masyarakat kota Batu di bidang videografi maupun fotografi, yang juga dapat memberi nilai tambah," ujarnya, Kamis (25/4/2024).

Creative-Festival-2024-b.jpg

Arief juga berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Batu Creative Festival 2024. "Semoga Kota Batu akan semakin viral sebagai destinasi pariwisata tingkat dunia," tandasnya. Arief juga berharap ke depan akan dapat terselenggara event yang lebih luas lagi.

Ketua pameran Suharto menuturkan, acara ini diselenggarakan dengan menampilkan potret tentang Kota Batu dengan segala aktivitas dan kondisinya.

"Kami merekam panorama, geliat pariwisata, komoditas unggulan, seni budaya, bahkan kejadian bencana dan pandemi," ungkapnya di sela kegiatan Batu Creative Festival 2024.

Suharto juga menambahkan, selain pameran foto dan workshop yang diikuti para siswa SMA, MA dan SMK di Kota Batu, ada pula lomba Fotografi on the spot dengan objek aktivitas Pasar Induk Among Tani Batu.

"Pameran hasil kerjasama dengan Disparta Kota Batu ini diharapkan dapat meramaikan animo warga datang ke Pasar Induk Among Tani, apalagi sengaja ditampikan di ruang publik secara terbuka dengan atmosfer yang berbeda dengan pameran di  sebuah galeri, sehingga masyarakat dapat lebih bebas untuk datang dan menikmati foto-foto yang dipamerkan," tandasnya.(*)

Pewarta : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.