Olahraga

Peringkat 3 Terbaik, Portugal Bersama Tiga Tim Ini Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:35
Peringkat 3 Terbaik, Portugal Bersama Tiga Tim Ini Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020 Timnas Portugal menjadi salah satu tim berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2020. (FOTO: Eufa)

TIMES MOJOKERTO, JAKARTATimnas Portugal, menjadi salah satu tim yang masuk peringkat 3 terbaik dan berhak ke babak 16 besar Euro 2020 bersama Republik Ceko (Grup D), Swiss (Grup A) dan Ukraina (Grup C). 

Timnas juara bertahan itu lolos setelah di laga terakhirnya, Kamis (24/6/2021) dini hari, menahan Prancis dengan skor 2-2. Dua gol Cristiano Ronaldo dan dua gol Karim Benzema dalam laga itu membuat Prancis jadi juara Grup F. 

Les Bleus mengemas nilai 5, unggul satu poin dari Jerman yang lolos sebagai runner-up setelah bermain 2-2 dengan Hungaria. Portugal juga mengemas nilai 4 tapi kalah dalam hal produktivitas gol dari Jerman.

Dengan nilai 4 dan selisih gol 1, Timnas Portugal akhirnya lolos sebagai satu dari empat tim urutan ketiga terbaik Euro 2020. Portugal menempati posisi ketiga klasemen peringkat tiga terbaik itu, di bawah Republik Cek dan Swiss. Ketiga tim itu memiliki nilai 4.

Untuk diketahui, selain juara dan runner up dari enam grup di EURO 2020, masih terdapat jalan satu lagi untuk meraih tiket ke babak 16 besar, yaitu dengan menghuni peringkat tiga terbaik. Timnas Portugal yang menduduki posisi ketiga klasemen peringkat 3 terbaik itu berhak ke babak 16 besar Euro 2020. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.