https://mojokerto.times.co.id/
News Commerce

Sanjana Jawa Timur Kekean Galeri Perkenalkan Wastra Matraman dan Majapahitan di Nganjuk

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:01
Sanjana Jawa Timur Kekean Galeri Perkenalkan Wastra Matraman dan Majapahitan di Nganjuk Fashion Show Wastra Matraman dan Majapahitan Kekean Wastra Gallery di Gedung Wanita Nganjuk, Sabtu (19/8/2023) (FOTO: Theo/TIMES Indonesia)

TIMES MOJOKERTO, MOJOKERTO – Kekean Wastra Gallery memperkenalkan Wastra Matraman dan Majapahitan. Dirajut dalam agenda Sanjana Jawa Timur, event ini mampu membuat takjub Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi. Sanjana Jawa Timur ini digelar di Gedung Wanita Nganjuk, Jl. Yos Sudarso, Kota Nganjuk, Sabtu (19/8/2023). 

CEO Kekean Wastra Gallery, Achmad Nurhasim Hamada mengatakan bahwa Sanjana Jawa Timur ini adalah langkah PT Kekean Wastra Galeri untuk memperkenalkan pesona wastra Matraman dan Majapahitan. 

"Kita mengenalkan antara dunia bisnis, dunia usaha, dunia industri kerja, dengan pendidikan. Dimana kita fokus pada sekolah kreasi, membuat jadi making out dari IKM, UKM, baik itu daerah Matraman maupun Majapahitan," ucapnya, Sabtu (19/8/2023).

Kekean-Wastra-Gallery.jpgSesi foto bersama Bupati Nganjuk, CEO PT Kekean Wastra Gallery, Sekretaris Mendag RI, dan sejumlah pejabat, Sabtu (19/8/2023) (FOTO: Theo/TIMES Indonesia)

"Bahwa kami fokus pada eco textile menjadi roadmap utama kami, sehingga Wastra Matraman dan Majapahitan karya kami bisa betul-betul dilestarikan," sambungnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa saat ini tengah terjadi krisis generasi pembatik atau penenun. Dimana banyak sekali pedagang tapi pengrajinnya tua.

Sementara itu, Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Nganjuk akan mendukung hasil karya anak muda asli Nganjuk. Utamanya untuk memperkenalkan Wastra Daerah Matraman dan Majapahitan.

"Luar biasa, acara yang diinisiasi anak muda asli Nganjuk, yang menginisiasi untuk memperkenalkan kekayaan Nganjuk, baik batik," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/8/2023).

Bupati Nganjuk juga mengatakan bahwa Daerah yang dikenal dengan julukan Tanah Anjuk Ladang ini memiliki berbagai potensi yang layak. Salah satunya adalah jahe merah yang telah diekspor. 

Sisi lain juga Sepatu New Balance adalah produk Nganjuk. Sepatu ini juga telah diekspor ke puluhan negara. 

"Kita dukung, ini anak-anak muda, pengusaha murni yang  kita support juga, tapi tidak signifikan, tapi kita dorong pengusaha-pengusaha muda Nganjuk untuk bisa mengekpresikan karyanya," ungkapnya. 

Turut hadir dalam agenda ini, Perwakilan Bank Indonesia, Sekretaris Menteri Perdagangan RI, Jajaran Pejabat Kabupaten Nganjuk, dan segenap tamu undangan. TIMES Indonesia berkesempatan menjadi media partner dalam event kali ini. 

 

 

 

 

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.