https://mojokerto.times.co.id/
Flash News

Polres Mojokerto Siapkan Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022

Rabu, 20 April 2022 - 10:50
Polres Mojokerto Siapkan Antisipasi Kemacetan Mudik Lebaran 2022 Jalur by pass Mojokerto dekat pos kenanten Kota Mojokerto, Selasa (19/4/2022) (FOTO: Dok. Polres Mojokerto)

TIMES MOJOKERTO, MOJOKERTO – Satlantas Polres Mojokerto melakukan simulasi rekayasa pengalihan lalu lintas dengan contra flow jika terjadi kepadatan pada saat arus mudik lebaran 2022 dan arus balik di tiga persimpangan.

Terdapat 3 titik yang akan menjadi lokasi pengalihan arus lalu lintas contra flow. Yakni di simpang lima Kenanten, simpang empat Mertex, dan simpang tiga Jampirogo. Contra flow dilakukan ketika terjadi kepadatan arus kendaraan.

Simulasi ini menggandeng Satlantas Polres Mojokerto Kota untuk bersama-sama mengantisipasi kemacetan total yang kerap kali terjadi di jalan nasional tersebut.

Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan mengatakan, akan ada dua tahapan penutupan arus lalin yang diberlakukan secara situasional. Tahapan ini nantinya akan dilaksanakan secara dua tahap.

"Tahap pertama akan dilakukan contra flow mulai dari simpang tiga Jampirogo sampai simpang lima Kenanten. Kedua, akan dilaksanakan mulai simpang empat Mertex sampai simpang lima Kenanten oleh Polres Mojokerto bersama Polres Mojokerto Kota," kata Arpan dikonfirmasi TIMES Indonesia Rabu, (20/4/2022).

Tujuan contra flow ini untuk mengurai kepadatan dan kemacetan saat H-1 lebaran hingga arus balik. "Terutama saat terjadi kepadatan kendaraan dari arah Surabaya-Jombang, maupun sebaliknya," ungkap alumni akpol 2012 ini.

Penerapan contra flow ini akan dilakukan secara situasional saja jika lalu lintas terjadi kemacetan.

"Kita laksanakan tentative atau secara situasional terutama di tanggal libur panjang mulai dari tanggal 28 April sampai dengan tanggal 10 Mei," pungkasnya Satlantas Polres Mojokerto terkait antisipasi kemacetan Mudik Lebaran 2022(*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.