Berita

DPC PKB Jombang Aman dan Kondusif, Tegaskan Tak Ada Isu MLB

Jumat, 16 April 2021 - 15:15
DPC PKB Jombang Aman dan Kondusif, Tegaskan Tak Ada Isu MLB Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro dan Dewan Tanfidz DPC PKB Jombang (Foto : Dok. DPC PKB Jombang)

TIMES MOJOKERTO, JOMBANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jombang menegaskan tak ada isu Muktamar Luar Biasa (MLB) untuk menggulingkan ketua umum Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami.

Hadi Atmaji, ketua umum DPC PKB Jombang, mengatakan sampai saat ini, kami tidak pernah mendengar isu tersebut, bahkan pihaknya menegaskan Jombang masih solid dan kondusif.

"Tidak ada isu MLB di Kabupaten Jombang. PKB Jombang masih solid, bahkan untuk Jawa Timur sendiri masih aman dan kondusif," katanya, kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, isu MLB sengaja dimunculkan oleh pihak yang tidak terima akan dinamika perpolitikan yang ada saat ini.

"Kami tegaskan Jombang masih aman dan 'adem ayem' mengenai isu ini. Mungkin isu MLB tersebut sengaja munculkan oleh pihak yang belum terima akan dinamika politik di PKB," jelasnya.

Sementara ini, pihaknya lebih memilih untuk tidak terlalu jauh untuk menanggapi isu MLB tersebut. Sebab menurutnya Jombang masih aman dan lebih fokus pada program PKB Jombang ke depannya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, M Subaidi Muchtar, Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Jombang mengatakan, pihaknya tak tertarik dengan isu  itu. Pihaknya juga menegaskan bahwa PKB sudah dewasa sebagai partai politik berbasis Nahdliyyin, dan hari ini PKB sudah solid secara nasional.

"Semua itu dibangun dan dikuatkan di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami. Apalagi PKB Jombang sudah kuat dan jelas sikapnya," ujar pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Jombang ini.

Pihaknya bersama DPC PKB Jombang berkomitmen meneruskan visi dan cita-cita politik Gus Dur dan NU. "Saya tahu persis ruh perjuangan PKB saat ini. Kalau ada pihak pihak yang percaya isu itu, saya ragukan idealismenya di PKB," tegas pria yang juga sebagai ketua Fraksi PKB di DPRD Jombang ini.

Seperti diketahui, beredar isu MLB DPP PKB dari sejumlah oknum untuk menggulingkan ketua umum Abdul Muhaimin Iskandar. PKB dianggap sudah dikuasai oleh oligarki dan nepotisme, serta sudah menyalahi dan bertentangan dengan semangat berdirinya PKB pada 1998 lalu. Namun DPC PKB Kabupaten Jombang tak terpengaruh isu itu. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.