Berita

Volume Kendaraan di Kota Mojokerto Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran 2021

Minggu, 09 Mei 2021 - 13:03
Volume Kendaraan di Kota Mojokerto Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran 2021 Polisi saat menata arus lalu lintas di Kota Mojokerto. Sabtu (08/5/2021). (Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES MOJOKERTO, MOJOKERTO – Di tengah larangan mudik lebaran 2021 kali ini Kota Mojokerto telah memprediksi adanya lonjakan pengendara. Hal ini dikarenakan keinginan masyarakat yang berbelanja menjelang lebaran.

Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Sat lantas Polres Mojokerto, Iptu Karen mengatakan lonjakan pengendara bisa mencapai 80 persen.

“Volume kendaraan meningkatkan hingga 80 persen jika dibanding dengan malam minggu kemarin,” kata Iptu Karen, Sabtu (08/5/2021) malam.

Dia memprediksi lonjakan volume kendaraan ini akibat keinginan masyarakat yang ingin didominasi oleh keinginan untuk berbelanja. Dia memprediksi puncak kenaikan volume kendaraan terjadi pada hari Minggu (09/05/2021).

“Itu bisa mengalami peningkatan besar, terutama masyarakat yang ingin belanja,” terang Karen.

Mengantisipasi kemacetan ini, pihaknya telah membuat rekayasa lalulintas. Sepanjang jalan raya dari jalan PB Sudirman hingga Bhayangkara diberlakukan satu arah. 

Sementara kawasan menuju pusat perbelanjaan di Benteng Pancasila akan diberlakukan secara kondisional, melihat situasi lalu lintas. Apabila terpantau padat maka akan digunakan sistem buka tutup.

“Tujuan adanya Pospam itu untuk memantau wilayah masing-masing. Sama halnya dengan Jalan Majapahit, juga akan diberlakukan hal sama,” jelas Karen.

Selain itu beberapa hari ini jelang lebaran petugas gabungan akan melakukan patroli keliling dalam swalayan dan pusat-pusat perbelanjaan di Kota Mojokerto. Hal ini untuk memantau pengunjung yang tidak patuh protokol kesehatan, terutama kerumunan. “Seluruh pusat perbelanjaan akan ada petugas yang berpatroli,” pungkasnya.(*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Mojokerto just now

Welcome to TIMES Mojokerto

TIMES Mojokerto is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.